Home / Populer / Presiden Jokowi tegur Jonan dan Siti di Rapat Kabinet

Presiden Jokowi tegur Jonan dan Siti di Rapat Kabinet

Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017)(KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo menegur Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Teguran diberikan terkait peraturan menteri (permen) yang dianggap menghambat investasi.

“Pada Permen-Permen, baik di kehutanan dan lingkungan hidup, di ESDM, misalnya, yang saya lihat dalam satu-dua bulan ini, direspons tidak baik oleh investor karena dianggap itu menghambat investasi,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam rapat kabinet paripurna dengan topik RAPBN tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017).

“Ini tolong diberikan catatan ini, dan juga Permen-Permen yang lain. Hati-hati,” tambah Jokowi.

Jokowi mengingatkan para menteri lainnya yang hadir dalam rapat paripurna tersebut untuk berhati-hati dalam menerbitkan permen.

Sebelum permen dikeluarkan, Jokowi meminta ada perhitungan dan kalkulasi yang matang.

“Diberikan waktu untuk pemanasan terlebih dahulu, komunikasinya dengan masyakarat, dengan pemangku kepentingan juga dilakukan terlebih dahulu. Sehingga jangan sampai menerbitkan peraturan menteri yang ini nanti bisa menghambat dunia usaha, dan hanya menambah kewenangan dari kementerian itu sendiri,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Hatta Rajasa : Bencana banjir picu naiknya harga cabe

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button