Home / News NTT / Ribuan Calon Siswa SMP di Kota Kupang ‘geruduk’ warnet

Ribuan Calon Siswa SMP di Kota Kupang ‘geruduk’ warnet

Para orang tua mengantri di Warnet yang ada di Kota Kupang. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kebijakan pemerintah soal mekanisme penerimaan calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kupang, bikin heboh para orang tua murid.

Lantaran tak memiliki akses internet pribadi di rumahnya masing-masing, warga Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) geruduk semua warnet yang ada di Kota Kupang, seperti Warnet Orange yang berlokasi di Jl. E R. Herewila 33 Naikoten II, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, dan Alvaro Warnet di Jl. Nangka No. 77 Kota Kupang.

Informasi yang diperoleh moral-politik.com dari salah satu calon siswa SMP yang tidak mau dipublikasikan namanya, Minggu (9/7/2017) sekitar jam 01.00 WITA mengatakan, dirinya sedang antrian ikut daftar calon siswa melalui online.

“Kami sebagai calon siswa harus antrian dari siang sampai saat ini, saat mendaftarkan diri sebagai calon siswa SMP di dampingi oleh orang tua masing-masing, karena kami belum tahu cara mendaftar melalui online,” pengakuannya.

Adapun persyaratan, tambahnya, yang harus kami siapkan sesuai persyarat yang kami dapat dari sekolah yang kami harus masuk yakni Ijasah, SKHU, Raport, dan Pas Foto.

Sebelumnya dalam pantauan yang sama, terlihat ratusan calon siswa bersama orang tuanya sedang antri untuk mendaftar online. Karena terbatasnya lokasi parkiran, akhirnya kendaraan bermotor di parkirkan hingga ke bibir jalan unum.

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Satu lagi jenazah ditemukan di Pantai Oesapa

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button