Home / Populer / Saat Agus Yudhoyono ikut Pertemuan SBY-Prabowo…

Saat Agus Yudhoyono ikut Pertemuan SBY-Prabowo…

Agus Harimurti Yudhoyono usai mencoblos di TPS 6 RT 3/RW 3, Jalan Cibeber I, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).(KOMPAS.com/Kristian Erdianto)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Agus Harimurti Yudhoyono ada di pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan itu sendiri dilakukan di kediaman SBY, Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Putra sulung SBY itu hingga kini belum jelas arahnya dalam percaturan politik pada tahun 2019 mendatang.

Namun bukan rahasia lagi bahwa ia adalah calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Demokrat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain itu, Agus juga diprediksi menjadi calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung Demokrat pada Pilpres 2019.

Namun, apa yang dilakukan Agus dalam pertemuan tersebut?

Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Agus tidak berbicara pada pertemuan tersebut. Sebab, hanya SBY dan Prabowo saja yang berbicara.

“Biasa kalau pertemuan dua partai politik itu yang kita konvensi, meskipun kelompoknya banyak yang mendampingi, maka yang bicara adalah pimpinan partai,” kata Hinca, usai pertemuan, Kamis malam.

Hinca melanjutkan, SBY dan Prabowo duduk bersebelahan, dengan jarak duduk hanya sekitar 1,5 meter. Setelah kedua ketua umum partai tersebut, duduk sekretaris jenderal kedua partai.

Agus duduk persis di belakang Hinca. Posisi tempat duduk juga diatur sesuai dengan hierarki jabatan di partai.

Baca Juga :  KPK tanggapi kemenangan Novanto di Sidang Praperadilan

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button