Home / News NTT / Salmun Tabun ungkap dugaan Kejari Riwu sembunyikan alat bukti

Salmun Tabun ungkap dugaan Kejari Riwu sembunyikan alat bukti

Salmun Tabun. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) Oscar Douglas Riwu, diduga menyembunyikan alat bukti.

Dugaan terhadap Riwu itu terkait dengan kasus korupsi dana kosumsi yang menyeret Sekretaris Daerah TTS Salmun Tabun ke pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Kupang.

“Iya benar di fakta persidangan telah terbukti Kejari TTS menyembunyikan alat bukti supaya Pak Sekda jadi tersangka oleh Penyidik Kejari (TTS),” kata Salmun Tabun kepada moral-politik.com usai persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (27/7/2017) malam tadi.

Tabun menuturkan, dirinya sangat kecewa dengan tindakan aparat kejaksaan yang menyembunyikan alat bukti, sehingga dengan perhitungan Badan Pemeriksaan Keuangan Negera (BPK) ada kerugian negara.

Padahal, katanya, pada tahun 2016 yang lalu dirinya telah membawa barang bukti ke pihak kejaksaan dan ada tanda terima saat itu, tetapi mereka menyembunyikan barang bukti supaya dirinya di seret ke dalam penjara.

“Karena mereka berhasil menyembunyikan alat bukti maka ada perselisihan dalam perhitungan BPK dengan nilai kerugian Rp. 37 juta lebih,” tambahnya.

Karena itu, Tabun minta BPK sebagai lembaga pengawasan harus netral, kemudian pihak aparat kejaksaan harus profesional, jangan ada interfensi dari pihak lain untuk memberantas korupsi di negara ini.

Penulis: Semard Dju

Pencarian Terkait:

  • Diduga Kejari TTS Sembunyikan Alat Bukti
  • Moral politik com salmun tabun
Baca Juga :  AKRAB NTT: Tangkap dan adili Ahmad Dhani

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button