Home / Populer / SBD: Jokowi goda warga yang cium hidungnya dapat sepeda

SBD: Jokowi goda warga yang cium hidungnya dapat sepeda

Presiden Joko Widodo saat menunggangi kuda Sandalwood di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017)(Dokumen Marius Ardu Jelamu)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan menghadiri Festival Tenun Ikat dan Parade Kuda Sandalwood di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017).

Saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu, Jokowi sempat meminta warga untuk cium hidung (cium hidung bagi masyarakat SBD merupakan budaya).

“Di sini (Sumba Barat Daya) ada budaya cium hidung, tadi waktu saya ketemu dengan bupati (SBD), dia bilang pak cium hidung dulu dan saya belum sambung.”

“Setelah dijelaskan bahwa di sini itu budaya cium hidung adalah simbol nafas kehidupan, sehingga saya pun paham. Coba di sana ada yang mau cium hidung ke sini satu (orang) saja,” kata Jokowi sambil menunjuk ke arah warga di depan panggung.

Salah seorang bernama Marthen Luter Mila, yang ternyata adalah Kepala Desa di wilayah SBD, maju ke atas panggung dan menuju Jokowi dan langsung mencium hidung sang presiden.

Di hadapan Jokowi, Marthen mengaku senang bisa bertemu sekaligus mencium hidung Jokowi.

“Kami khususnya masyarakat Sumba merasa bangga dengan kehadiran Bapak dan memperhatikan kami di sini. Saya juga merasa bangga mencium hidung Bapak Jokowi,” kata Marthen yang disambut tawa oleh para peserta yang hadir.

Baca Juga :  25 Nov s/d 10 Des kampanye “16 Days of Activism Against Gender Violence”

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button