Home / News NTT / Segudang permintaan masyarakat kepada DPRD Kota Kupang

Segudang permintaan masyarakat kepada DPRD Kota Kupang

Pasar Oeba. (foto: kompasiana.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Hasil reses yang dilakukan di tiga kelurahan Kota Kupang, yaitu Kelurahan Oeba, Lasiana dan Oesapa mendorong DPRD Kota Kupang berpikir lain.

Anggota Fraksi PKB Theodora Ewalda Taek kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (10/7/2017) mengaku banyak mendapat masukan, aspirasi, dan permintaan warga yang ditujukan kepada pemerintah.

Masukan, aspirasi, serta permintaan warga tersebut juga diminta untuk diperjuangkan oleh DPRD dalam masa sidang dua tahun 2017 ini.

Taek mengaku, untuk hasil reses di Kelurahan Oeba, warga meminta agar pemerintah secara tegas mengatur regulasi terkait penghentian pekerja anak di pasar-pasar di Kota Kupang, khususnya di Pasar Oeba.

Warga juga meminta agar pemerintah Kota Kupang memperbanyak jumlah penerima program bantuan bedah rumah, penambahan jumlah penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra), serta digiatkannya kegiatan pelatihan untuk pemuda dan perempuan.

Sementara untuk warga Kelurahan Oeba, katanya, warga meminta agar dalam tahun 2017 ini, pemerintah Kota Kupang sebaiknya melakukan pekerjaan ulang jalan hotmix yang ada di Kelurahan Oeba. Hal itu disebabkan karena kondisi dan mutu jalan hotmix yang dikerjakan pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kota Kupangdi tahun 2016 lalu, kualitasnya sangat buruk sehingga jalan yang baru berumur satu tahun sudah mengalami kerusakan berat.

Untuk hasil reses yang dilakukannya di Kelurahan Lasiana, terdapat juga sejumlah aspirasi yang masyarakat sampaikan yakni antara lain, warga Lasiana juga meminta adanya penambahan jumlah KK penerima Rastra,  pemasangan lampu jalan yang untuk wilayah RT 25, serta penambahan penerima bantuan bedah rumah dan lantainisasi.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang: Realisasi Fisik Tanggul Kuanfaut 20%, Ini Bantahan Kabid Pengairan!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button