Home / News NTT / Selama Pekan PBB, Pemkot Kupang raup PAD Rp4 Miliar

Selama Pekan PBB, Pemkot Kupang raup PAD Rp4 Miliar

Jefri Pelt: (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang mengklaim, hasil pelaksanaan pekan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digelar oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah selama 10 hari, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berhasil diperoleh sebanyak Rp. 4 Miliar.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Jefri Pelt kepada moral-politik.com di kantornya, Rabu (19/7/2017) yang lalu menuturkan bahwa jumlah PAD yang berhasil diraup selama pekan PBB yang berlangsung selama 10 hari, melebihi dari target yang ditetapkan.

“Target kami untuk Pekan PBB sebesar Rp. 3,5 miliar, tapi perolehan yang diraih sebanyak Rp. 4 miliar, sehingga ada peningkatan sebesar Rp. 500 juta,” katanya.

Ia mengaku, meskipun terjadi peningkatan pendapatan dalam PBB, namun penurunan pendapatan khususnya untuk Kecamatan Oebobo, dan Kecamatan Alak.

Pada kedua kecamatan tersebut, ujarnya, pendapatan selama Pekan PBB menurun jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Peningakatan pendapatan justru terjadi pada empata kecamatan, seperti Kecamatan Maulafa, Kota Raja, Kelapa Lima dan Kota Lama,” tambahnya.

Menurut dia, terhadap penurunan pendapatan di kedua kecamatan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat untuk mendongkrak pendapatan dengan sistem jemput bola.

Baca Juga :  Dukunganlah Ibu Johana Lisapaly...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button