Home / Populer / Setya Novanto tersangka, KPK segera melakukan pemeriksaan

Setya Novanto tersangka, KPK segera melakukan pemeriksaan

Ketua DPR Setya Novanto meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seusai diperiksa di Jakarta, Jumat (14/7/2017). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik ( e-KTP).(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Ia akan diperiksa pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 trilliun.

“Pemanggilan sebagai tersangka sesuai dengan proses prosedur di dalam penyidikan sudah barang tentu sesegara dan secepat mungkin. Karena selama ini beliau dipanggil sebagai saksi untuk Andi (Agustinus atau Narogong),” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan seusai menghadiri Rakernas ke-XII Apeksi di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (19/7/2017).

“Untuk (pemeriksaan) sebagai tersangka akan segera dilaksanakan,” imbuhnya.

Basaria mengatakan, belum ada rencana penahanan terhadap Ketua DPR RI itu. Saat ini pihaknya masih menunggu permintaan dari penyidik yang menangani kasus tersebut.

“Ditahan atau tidak ditahan itu nanti tergantung kepada penyidik. Kalau penyidik merasa perlu ada penahanan sudah barang tentu dalam hal ini pimpinan akan segera menandatangani,” jelasnya.

Selain Novanto, KPK juga sudah menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi e-KTP. Dia adalah anggota DPR dari Partai Golkar, Markus Nari. Saat ini, KPK masih terus mendalami keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus tersebut.

Baca Juga :  Waria Taman Lawang Ancam Pindah Markas ke KPK

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button