Home / Sport / Sidang dugaan korupsi pembangunan embung di Sarai

Sidang dugaan korupsi pembangunan embung di Sarai

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sidang kasus dugaan korupsi dana proyek pembangunan 100 embung di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) berlanjut.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan lima saksi dalam sidang lanjutan tersebut yang menyeret terdakwa Lay Rohi ke meja hijau.

Sidang itu digelar di Pengadilan Tipikor Klas 1A Kupang Jl. RA Kartini No. V Kupang pada Selasa (4/7/2017) pukul 20.00 WITA.

Saksi yang dihadirkan yakni Joni Manu selaku Operator Alat Berat pembangunan Embung, Jon Bunga selaku Bendahara di Dinas PU 2013, Soli Rame Hau selaku Bendahara pada tahun 2012, Welem Frans Nedja sebagai Ketua Swa Kelola (OMS) dalam pembangunan pembukaan jalan daerah Kabupaten Sarai, Yunus Leo Leba sebagai ketua OMS tahun 2012 dan tahun 2013.

Dari keterangan para saksi, Soli Rame Hau mengatakan, sebelumnya Dinas PU melakukan pinjaman tak terduga kepada Bendahara PPKAD.

Kemudian Bendahara langsung transfer ke rekening Dinas PUPR Kabupaten Sabu, setelah masuk ke rekening dinas selanjutnya ia mencairkan uang itu sesuai prosedur.

Baca Juga :  Gerah!!! Forum Pendeta TTU datangi Kantor Agama

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button