Home / Populer / Sikap Polisi terhadap pengait kasus Hermansyah dengan Rizieq

Sikap Polisi terhadap pengait kasus Hermansyah dengan Rizieq

Istri ahli IT Hermansyah, Iriana (tengah). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menegaskan akan melaporkan pihak yang dengan seenaknya mengaitkan pengeroyokan ahli IT, Hermansyah dengan kasus chat seks Rizieq Shihab.

“Nanti kita laporkan pidana ke Polda Metro Jaya,” tutur Andry saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Menurut dia, informasi tersebut tidak memiliki dasar. Terlebih, bentuk sangkaan itu jelas telah bermaksud menyudutkan institusi Polri.

“Masih saja percaya soal itu,” jelas dia.

Dari awal pun polisi telah menduga bahwa kejadian itu murni akibat adanya senggolan mobil antara Hermansyah dan para pelaku. Hal itu diperkuat dengan pengakuan dari dua yang telah dibekuk di kawasan Depok, Jawa Barat.

“Motifnya insiden di lapangan yang sifatnya kebetulan. Malam itu senggolan mobil, korban marah-marah kejar mobil, dipepet suruh minggir. Dia (ahli IT Hermansyah) bukannya minta maaf malah dibacok (korban). Gitu,” Andry menandaskan.

Polisi menangkap dua orang yang diidentifikasi sebagai pengeroyok Ahli IT Hermansyah. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

 

Sebelumnya, Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana Marpaung mengungkap motif pengeroyokan terhadap Hermansyah. Menurut dia, Hermansyah terlibat cekcok dengan pelaku di Tol di KM 5,5 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, karena mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1086 ZFT miliknya disenggol pelaku.

Tak terima, korban mengejar kendaraan pelaku sampai di KM 6 atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur. “Korban marah-marah meminta pertanggungjawaban kepada pelaku. Lalu mencoba berhentikan mereka,” ujar dia.

Baca Juga :  Antasari Azhar Buka Suara soal Peran Rani Juliani dalam Kasusnya

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button