Home / Opini / Soal menanti Koalisi Baru SBY-Prabowo

Soal menanti Koalisi Baru SBY-Prabowo

Pertemuan SBY dan Prabowo. (ANTARA FOTO/Kiki/IES)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebuah gerobak yang menyediakan nasi dan mie goreng tampak terparkir di dekat pendopo kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (27/7/2017) malam.

Gerobak tersebut memang disiapkan secara khusus untuk tamu yang juga cukup spesial dari Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Siapa tamu yang tengah ditunggu oleh SBY malam itu? Tidak lain tidak bukan adalah juniornya di TNI, Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, partai yang selama pemerintahan Joko Widodo ini, bersama PKS, konsisten berada di luar kekuasaan.

Sekitar pukul 20.25 WIB, Prabowo akhirnya datang dengan ditemani sejumlah petinggi Partai Gerindra yang di antaranya adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Edhy Prabowo. Mantan Panglima Kostrad dan Komandan Jenderal Kopassus itu mengenakan batik warna coklat garis merah dan hitam.

SBY yang juga ditemani pengurus teras Partai Demokrat seperti Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, segera menyambut Prabowo. Menantu dari tokoh militer Indonesia, Sarwo Edhie Wibowo, itu terlihat mengenakan kemeja warna biru.

SBY lantas mempersilakan Prabowo duduk di Pendopo Puri Cikeas. Tak lama, seseorang menyuguhkan nasi goreng kepada keduanya. Mereka pun dengan lahap menyantap sajian makan malam tersebut. Setelah itu, sekitar pukul 22.00 WIB, SBY dan Prabowo menggelar konferensi pers bersama.

“Yang saya hormati Bapak Presiden SBY, dan rekan-rekan dari Partai Demokrat. Saya sebut Bapak Presiden karena kalau sudah purna gelar itu melekat terus, berdasarkan konvensi internasional. Seorang profesor, guru besar tidak ngajar lagi tetap profesor,” kata Prabowo yang berbicara setelah SBY menyampaikan pernyataan.

Baca Juga :  Ternyata payudara Kim Kardashian jadi obyek olok-olokan

Prabowo mengaku diundang SBY, dan dia sendiri meminta waktu untuk bertemu sudah lama. Prabowo lalu mengucapkan terima kasih pada SBY yang langsung mengundangnya begitu tiba dari lawatannya ke luar negeri.

< 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button