Home / Populer / Trump ungkap kesabarannya menghadapi Korea Utara sudah habis

Trump ungkap kesabarannya menghadapi Korea Utara sudah habis

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden Donald Trump di Gedung Putih, Washington DC, Jumat (30/6/2017).(Brendan Smialowski / AFP )

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendeklarasikan bahwa “era kesabaran strategis” menghadapi Korea Utara sudah berakhir.

Trump menambahkan, Amerika Serikat akan selalu berusaha mempertahankan diri dan sekutunya dari serangan rezim Korea Utara.

Dalam jumpa pers di Taman Mawar, Gedung Putih bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Trump menyebut Korea Utara sebagai pengganggu yang tak menghargai kehidupan.

“Kami mendesak agar Korea Utara memilih jalan yang benar dan lakukan dengan cepat,” ujar Trump, Jumat (30/6/2017).

Sudah beberapa kali Trump melontarkan kecaman terhadap pemerintah Korea Utara antara lain menyebutnya sebagau “rezim brutal” setelah kematian mahasiswa Otto Warmbier.

“Era kesabaran strategis sudah dalam menghadapi rezim Korea Utara sudah habis dan terus terang kesabaran kami sudah habis,” kata Trump.

“Tujuan kami hanyalah perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan itu tetapi Amerika Serikat selalu akan mempertahankan diri dan para sekutunya,” Trump menegaskan.

Baca Juga :  Akhirnya Presiden Jokowi Menahan Amarah ke Setya Novanto...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button