Home / News NTT / Viktor Tiran tak ditahan, Kejari Oelamasi Kupang “lakukan kejahatan”

Viktor Tiran tak ditahan, Kejari Oelamasi Kupang “lakukan kejahatan”

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bola Panas mulai bergulir di kubuh aparat penegakan hukum khususnya di wilayah Kejaksaan Negeri Oelamasi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya pihak Kejari Oelamasi dinilai tidak mempunyai nyali dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, berbeda dengan Kejari lainnya di Persada Nusantara ini.

Fakta berbicara bahwa belakangan ini, dakwaan JPU sebelumnya telah terbukti secara sah bahwa terdakwa mantan Wakil Bupati (Wabup) Kupang Viktor Tiran melakukan tindak pidana korupsi dana hibah tahun 2012-2013, tapi tidak pernah ditahan di rumah tahanan (Rutan).

Kejaksaan menilai saat itu Viktor Tiran melakukan tindak pidana korupsi dana hibah untuk kegiatan Pramuka dan KONI di Kabupaten Kupang, sehingga penyidik Kejari Oelamasi Kupang menetapkan (Viktor, red) sebagai tersangka.

Namun pada 26 April 2017 dilimpahkan berkasnya ke pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Klas 1A Kupang dengan alat bukti yang memberatkan Viktor sebagai tersangka atau terdakwa.

Kemudian pada beberapa waktu lalu, majelis hakim Pengadilan Tipikor Kupang pada Kamis (20/7/2017) memutuskan mantan Wakil Bupati (Wabup) Kupang periode 2009-2014 Viktor Tiran satu tahun penjara.

Vonis yang sama juga diterima mantan Kabag Kesra yang kini menjabat sebagai Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, Imanuel Bilos.

Sidang dipimpin ketua majelis hakim Tipikor Kupang Purwono Edi Santosa didampingi hakim anggota Ibnu Kholid dan Gustap Marpaung.

Keduanya divonis bersalah karena melakukan tindak pidana korupsi dana hibah dan perjalanan dinas fiktif Pemkab Kupang tahun 2012 dan 2013.

Pencarian Terkait:

  • Kejari oelamasi thn 2017 di pimpin oleh
Baca Juga :  Kepengurusan 'vacum', Pemuda Katolik gelar MAPENTA di Maumere

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button