Home / News NTT / Walikota Jonas ungkap pemanfaatan Dana PEM

Walikota Jonas ungkap pemanfaatan Dana PEM

Walikota Kupang Jonas Salean. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setelah digulirkan empat tahun, dengan jumlah dana sebesar Rp. 25,5 Miliar, pengguliran dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarat (PEM) telah mencapai Rp. 65 Miliar.

“Jumlah guliran dana mencapai Rp. 63 miliar, dengan pemanfaat sebanyak 11 ribu, merupakan suatu keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan usaha masyarakat, sekaligus mengurangi angka pengangguran,” kata Walikota Kupang Jonas Salean dalam gelaran “Coffee Morning” bersama Jurnalis Desk Kota Kupang, yang berlangsung di Restoran Suba Suka, Kota Kupang, Kamis (6/7/2017).

Bayangkan, katanya, kalau ada 11 ribu penerima manfaat, dan masing-masing mereka mempekerjakan satu orang saja, maka sudah 11 ribu pekerja. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat, maupun membuka lowongan kerja, sekaligus menurunkan angka pengangguran di Kota Kupang.

Jonas mengaku, untuk tahun 2017, pemerintah Kota Kupang kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 12, 750 Miliar untuk menambah jumlah dana PEM bagi tiap kelurahan sebesar Rp. 250 juta. Sehingga setiap kelurahan mendapat alokasi sebesar Rp. 750 juta.

“Sebenarnya kami ingin menggenapi dana PEM menjadi Rp. 1 Miliar per kelurahan, tetapi karena keterbatasan anggaran, kami alokasikan dulu sebesar Rp. 250 juta, sedangkan sisanya mudah-mudahan bisa digenapi oleh Walikota terpilih,” tambahnya.

Jonas mengaku, untuk memajukan usaha masyarakat yang memanfaatkan dana PEM, pemerintah telah membuat kebijakan baru yang memudahkan para pemanfaat bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin.

Baca Juga :  Pembangunan bendungan di NTT, permasalahan, dan rencana kedepan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button