Home / News NTT / Walikota Salean memberikan sanksi kepada 36 ASN

Walikota Salean memberikan sanksi kepada 36 ASN

Walikota Kupang Jonas Salean. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang segera memberikan sanksi kepada 36 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kota Kupang.

“36 ASN yang akan diberikan sanksi tersebut karena tidak masuk kantor usai menjalani cuti panjang selama 10 hari ketika Hari Raya Lebaran tanpa pemberitahuan,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (5/7/2017) siang.

Jonas menuturkan, ASN di lingkup Pemerintah Kota Kupang berjumlah lebih dari 6 ribu orang. Dari jumlah tersebut yang tidak masuk kantor paska Cuti Lebaran jumlahnya mencapai 100 lebih ASN.

Dari jumlah itu, katanya, sebagian besarnya memberikan surat keterangan tidak hadir dengan alasan masing-masing, sementara 36 orang tidak hadir tanpa memberikan pemberitahuan, sehingga ke-36 ASN yang tidak hadir tanpa kabar akan diberikan sanksi berupa surat peringatan.

“Untuk ke-36 orang sudah pasti dapat sanksi. Sementara bagi ASN yang tidak hadir namun memberikan surat keterangan tidak masuk akan diteliti lagi, apakah mereka memang benar sakit. Kalau untuk ASN yang hamil, maupun ASN yang sementara menjalani cuti melahirkan akan terbebas dari sanksi,” tambahnya.

Terkait sanksi yang akan diberikan, dirinya sudah memerintahkan Sekot Kupang Bernadus Benu, dan Kepala Badan Kepegawaian untuk berkoordinasi terkait pemberian sanksi.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Walikota Salean, FirmanMu: Jika anggap baik teruskan program...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button