Home / News NTT / Walikota Salean tunda pembangunan Alun-Alun Kota

Walikota Salean tunda pembangunan Alun-Alun Kota

ilustrasi alun-alun bandung. (foto: kompasiana.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang mengurungkan niatnya untuk membangun Alun-Alun Kota, di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima pada tahun 2017 ini.

Pasalnya, di penghujung masa jabatan Walikota Kupang Jonas Salean, pembangunan masih difokuskan pada infrastruktur jalan, penerangan jalan, serta bantuan-bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat.

“Sesuai rencana pembangunan Alun-Alun Kota Kupang akan dilakukan pada tahun 2017 ini. Namun akan di pending sementara. Kalau bisa pembangunan Alun-Alun Kota Kupang akan dilakukan oleh pemerintahan yang baru, dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih untuk masa jabatan tahun 2017-2022,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa (5/7/2017) siang.

Jonas mengatakan, di sisa masa jabatannya sebagai Walikota Kupang, dirinya lebih fokus pada infrastruktur jalan dan pemberian bantuan kepada masyarakat miskin sehingga pembangunan alun-alun dipending sementara.

Apalagi, katanya, pembangunan Alun-Alun Kota membutuhkan biaya yang cukup besar dalam kisaran Rp. 25 sampai 30 miliar.

“Anggaran sangat terbatas sehingga ditunda. Awalnya saya juga ingin agar Alun-Alun Kota bisa segera di bangun, tapi harus ditunda dulu. Saya berharap pemerintah yang baru bisa membangun alun-alun tersebut,” pungkas Salean.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Petrus Selestinus: Polda NTT supervisi Penyidik Polres Manggarai Barat

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button