Home / News NTT / Warga Kota Kupang gemar sambangi Dispenduk Capil…

Warga Kota Kupang gemar sambangi Dispenduk Capil…

David Marts Mangi. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejak tersedianya blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), hingga kini banyak warga Kota Kupang yang datang ke Kantor Dispenduk Capil.

“Kumlah warga yang datang setiap hari mencapai ratusan orang. Mereka pada umumnya adalah warga yang telah melakukan perekaman e-KTP namun belum sempat dicetak akibat ketiadaan blanko semenjak September 2016 lalu,” kata David Mangi kepada moral-politik.com di kantornya, Kamis (14/7/2017).

Dijelaskan, proses pencetakan e-KTP bagi warga Kota Kupang baru dilaksanakan pihaknya semenjak minggu ke empat bulan Juni 2017 kemarin.

“Warga pemohon atau wajib E-KTP selama ini diberikan surat keterangan domisili sebagai langkah antisipasi untuk digunakan menggantikan e-KTP dalam memenuhi kebutuhan yang membutuhkan e-KTP,” jelas dia.

Untuk warga yang e-KTP belum sempat tercetak, tambahnya, dikarenakan data mereka masih berada di Kementrian untuk diverifikasi dan divalidasi. Setelah hal tersebut dilakukan baru dikembalikan ke Dispenduk Capil Kota Kupang untuk dicetak.

Selain menunggu hasil cetak E-KTP, kata Mangi, ada juga warga yang datang untuk mengurus Administrasi Kependudukan, atau Adminduk lainnya. Salah satunya adalah Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

Baca Juga :  Aduh, Ada Mayat Busuk di Toko Duta Merlin

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button