Home / News NTT / Warga Oenunu tetap bertahan, tak perduli penggusuran

Warga Oenunu tetap bertahan, tak perduli penggusuran

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Puluhan warga Kampung Oenunu yang terletak di RT. 023, RW.009, Kelurahan Batuplat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digusur masih bertahan.

Warga malah membangun tenda sederhana dari terpal sebagai tempat tinggal sementara.

Pantauan moral-politik.com pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 14.00 WITA di tempat kejadian perkara (TKP), tenda yang dibangun warga di atas batu, mereka tidur dalam tenda yang dikeliling dengan seng dan terpal untuk tempat tidur.

Bahkan warga yang bertahan di tenda terdiri dari oma-oma, opa-opa, pria, wanita dan anak-anak berbagi usia. Mereka tidur di atas batu karang beralaskan terpal.

Jumlah warga yang tertidur diperkirakan 60 KK dari 10 rumah yang digusur oleh Panitra Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, Selasa (11/7/2017) kemarin.

Wesly Tuka, salah satu warga RT. 023, RW. 009, Kelurahan Batu Plat mengatakan, kami akan bertahan di tempat ini sampai kapan saja karena objek sengketa ini peninggalan orang tua yang mempunyai sertifikat sebagai tanah dari ahli waris.

Wesli menjelaskan, bertahan di tenda seperti ini membuat dirinya dan warga lainnya sulit menjalankan aktifitas sehari-hari untuk mencari sesuap nasi untuk makan istri dan anak-anak.

Baca Juga :  KTP Palsu, Zeyto Ratuarat: Jonas Salean Jangan Biarkan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button