Home / News NTT / Wartawan BS akan polisikan Bupati Leonard Haning

Wartawan BS akan polisikan Bupati Leonard Haning

ilustrasi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wartawan Media Online Portal NTT Bernadus Saduk memilih Fransisco Besi sebagai pengacara pendampingnya untuk melaporkan Bupati Rote Ndao Leonard Haning ke Polda NTT.

Selain melaporkan Leonard Haning, Saduk juga turut melaporkan Camat Rote Barat Laut Elias Tallomanafe dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Daerah dan Perijinan David Saleh ke Polda NTT karena diduga telah melakukan penganiyaan terhadap dirinya.

Pengacara Fransisco Bessi kepada wartawan (5/7/2017) menjelaskan, setelah mendapat pengaduan serta cerita kronologis yang dialami Bernadus Saduk, wartawan portalNTT.com, maka ada dua pasal yang akan diadukan yaitu dugaan pelecehan terhadap profesi jurnalis dengan mengacu pada undang-undang no 40 tahun 1999 tentang pers dan pasal 351 tentang penganiyaan.

“Saya bersama rekan-rekan, ada lima pengacara siap mendampingi saudara Bernadus dan kita akan kawal kasus ini sampai tuntas,” tegas Fransisco Bessi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2017).

Menurut Fransisco, karena yang terlapor adalah seorang pejabat publik dalam hal ini Bupati Rote Ndao, Camat dan Sekretaris Dinas maka akan dilakukan langkah mediasi. Pasalnya sebagai kuasa hukum, kantornya juga adalah lembaga mediator.

“Jadi kantor kami ini selain dapat memberikan bantuan hukum kami juga adalah lembaga mediator,” jelasnya.

Daniel Babu

Terpisah, Daniel Babu, Ketua Progran Studi Fakultas Hukum Universitas Nusa Lontar saat dimintai tanggapannya terhadap kasus ini mengatakan, perlakuan terhadap wartawan dengan pemberitaan media maka itu tindak pidana murni, karena jika pemberitaan itu ada pihak yang merasa dirugikan maka ada mekanismenya, silahkan tempuh jalur sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan mencari anak hilang di Sikka

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button