Home / News NTT / 3 “Pakar Pendidikan Sumba” bicara soal Program Pendidikan Inovasi

3 “Pakar Pendidikan Sumba” bicara soal Program Pendidikan Inovasi

ilustrasi. (foto: lidesharecdn.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengadakan Program Inovasi untuk anak sekolah di Indonesia (Innovation for Indonesia School Children).

Peluncurannya untuk tahap awal pada empat Kabupaten di Pulau Sumba, yaitu Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya (SBD).

“Dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan memfasilitasi bentuk kerjasama di bidang pendidikan tersebut, melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama empat kabupaten itu,” kata Kepala Bagian Kerjasama pada Biro Kerjasama Dominikus Anchis, mewakili Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTT Vecky Banfatin di aula, Kamis (10/8/2017).

Menurut Vecky, tujuan dari program inovasi bagi anak sekolah di Indonesia adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar secara khusus dan terfokus pada peningkatan mutu hasil pembelajaran anak di Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan SBD.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, Wakil Bupati Sumba Tengah Umbu Dondu, dan Wakil Bupati SBD Ndaru T. Kaha, serta para Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan se-daratan Sumba.

Vecky mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan, terkait dengan perkembangan bidang pendidikan di masing-masing kabupaten sedaratan Sumba.

Rapat itu sekaligus dimaksudkan untuk menyatukan pendapat dan kesepahaman bersama, selanjutnya akan dituangkan dalam MoU sebagai suatu bentuk kebijakan, bagi perbaikan mutu pendidikan di wilayah Sumba.

“Penyusunan MoU akan merujuk pada delapan standar pendidikan sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dengan mengidentifikasi berbagai permasalahan pendidikan dasar, baik di ruang kelas maupun di luar kelas pada tiap-tiap sekolah,” kata Domi Anchis.

Pencarian Terkait:

  • konsep dasar inovasi
  • program inovasi sumba
Baca Juga :  DPC PPP Kota Kupang Usulkan 3 Paket, Abaikan "Abu Nae"

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button