Home / News NTT / Adrianus Lusi pasrah, Sidang III DPRD belum bisa digelar…

Adrianus Lusi pasrah, Sidang III DPRD belum bisa digelar…

Adrianus Lusi. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Pelaksanaan sidang III DPRD Kota Kupang untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2018, belum digelar.

Alasan belum digelarnya sidang tersebut karena masih menunggu Walikota yang baru, karena pelaksanaan sidang III ini dapat dilakukan jika sudah ada meteri yang dimasukan dari Kepala Daerah yang baru ke Sekretariat DPRD Kota Kupang.

“Pelaksananaan pembahasan sidang III dapat terlaksana jika sudah ada kesiapan materi dari pemerintah daerah yang baru. Sehingga untuk saat ini kami masih menunggu materi dari pemerintah daerah yang baru,” kata Sekretaris Dewan Kota Kupang Adrianus Lusi kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/7/2017), saat dikonfirmasi soal jadwal pelaksanaan sidang III DPRD Kota Kupang.

Lusi menjelaskan, sesuai kesepakatan Banmus, sidang III berlangsung secara marathon selama empat bulan dari bulan September sampai Desember.

“Materi yang akan dibahas dalam sidang III tersebut terdiri RPMJD kepala daerah yang baru 2017-2022, KUA-PPS tahun anggaran 2018, dan kemudian APBD 2018, serta sejumlah Perda baik usulan pemerintah maupun insiatif DPRD,” tambahnya.

Lusi mengaku, dalam pelaksanaan sidang III tersebut, Sekretariat DPRD Kota tidak hanya menunggu, namun tetap terus membangun komunikasi dengan organbisasi perangkat daerah (OPD) terkait, guna pelaksanaannua sesuai dengan jadwal yang ada.

“Saya tetap membangun koordinasi baik per telepon maupun melalui komunikasi secara langsung dengan OPD terkait, agar materinya disampaikan tepat waktu dan pelaksanaan pun dilaksananakn sesuai jadwal yang ada,” akui Lusi.

Baca Juga :  Ini Alasan Pemkot Kupang Tak Kebagian DAU di Tahun 2016

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button