Home / News NTT / Alasan pengabdian, kader PKB Ende turun gunung ke Sikka

Alasan pengabdian, kader PKB Ende turun gunung ke Sikka

Ketua DPC PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sikka dan Ende saling serang merebut pintu.

Pasalnya, Ketua DPC PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri menyebutkan, Casimirus Bhara Bheri yang diusung oleh DPC PKB Kabupaten Ende untuk bertarung dalam Pilkada Sikka bukan kader PKB Kabupaten Sikka.

“Untuk tingkatan DPC PKB Sikka, kader PKB Sikka belum menyatakan sikap untuk maju dalam Pilkada Sikka 2018. Sehingga siapapun yang menyatakan kader, dia adalah kader PKB Kabupaten Sikka bukan kader partai. Kader PKB Sikka yang mau maju silahkan saja,“ tegasnya kepada moral-politik.com di Kantor Sekretariat DPC PKB Sikka, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Jumat (11/8/2017).

Anggota DPRD Sikka ini menuturkan, melalui informasi, Casimirus Bhara Bheri merupakan kader DPC PKB Kabupaten Ende. Silahkan saja kalau beliau ingin mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Sikka melalui jalur PKB Sikka. Tetapi DPC PKB Kabupaten Sikka sampai saat belum ada kader yang maju.

Sementara itu, Casimirus Bhara Bheri, calon Wakil Bupati Sikka ini mengatakan, kita semua yang tergabung dalam PKB merupakan kader PKB, tidak ada perbedaan antara PKB Sikka atau PKB Ende.

Menurut dia, kita adalah satu rumah besar yaitu PKB. Secara etika, DPC PKB Kabupaten Ende sudah menyampaikan kepada DPC PKB Sikka kalau dirinya akan maju dalam Pilkada Sikka.

“Saya tegaskan bahwa PKB adalah sebuah partai yang terbuka untuk semua kader terbaik dimanapun berada untuk maju dalam proses pilkada melalui pintu PKB. Pengalaman Pemilu 2014, basis politik saya ada di Kabupaten Sikka, saya asli putra Kabupaten Sikka. Saya datang ke Sikka untuk menyampaikan kepada publik bahwa ini sungguh pengabdian untuk banyak orang,” tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Lebih Banyak Menyoroti Kredit Perbankan Kepada OJK

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button