Home / News NTT / Barnabas nDjurumana (Alm) di hati Esthon Foenay

Barnabas nDjurumana (Alm) di hati Esthon Foenay

Sebelum berangkat ke San Fransisco. (Dari kanan Johanis Toby, Esthon L. Foenay, Barnabas nDjurumana, dan Yosef Lewa). foto: akun fb johanis toby/moral-politik.com.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Gajah mati tinggalkan gading, kerbau mati tinggalkan tanduk, manusia mati tinggalkan nama.

Begitupun yang dialami oleh sosok bernama Barnabas nDjurumana, sang pendiri, pelatih Kempo di bumi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satu tokoh yang berduka dengan wafatnya Simpai (Guru) Nabas (Sapaan karib di kalangan perguruan Kempo, Red) adalah Esthon L. Foenay (Esthon).

Esthon yang mantan Wakil Gubernur NTT ini adalah tokoh yang paling pantas untuk dimintai komentar perihal Simpai Nabas, karena posisinya sebagai Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi NTT.

Menurut pensiunan aparatur sipil negara (ASN) senior di NTT yang usia dan karier birokrasi sepantaran dengan Simpai Nabas, kepergian dari Simpai Nabas mendampak pada Dunia Kempo NTT.

“Kita telah kehilangan seorang figur panutan dalam dunia Kempo. Sebagai perintis cabang olahraga Kempo di NTT, Barnabas nDjurumana punya andil besar untuk prestasi Kempo di NTT,” kata Esthon ketika dihubungi moral-politik.com melalui sambungan Handphone, Sabtu (5/8/2017) petang.

Hal itu, tambahnya, bisa dilihat dari berbagai prestasi, baik itu di tingkat Nasional, ASEAN, Asia, dan terakhir NTT berhasil meraih 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu pada Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat.

Baca Juga :  4 Jemaah Haji TTU Disambut Meriah di Kefamenanu (1)

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button