Home / News NTT / Bernadus Benu ‘bocorkan’ Pembayaran Hak Keuangan DPRD Kota Kupang

Bernadus Benu ‘bocorkan’ Pembayaran Hak Keuangan DPRD Kota Kupang

Bernadus Benu. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Realisasi pembayaran Hak Keuangan DPRD Kota Kupang, masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pasalnya, Perda yang menjabarkan kenaikan tunjangan seperti diamanatkan lewat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD sudah selesai dibahas dan disetujui pada sidang perubahan anggaran DPRD belum lama ini.

“Kami saat ini menunggu keputusan dari Mendagri, sehingga jika keputusan Mendagri sesuai yang ditetapkan pemerintah daerah, maka kami akan siap lakukan realisasi, ” kata Plh Walikota Kupang Bernadus Benu kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (9/8/2017).

Benu menjelaskan, penetapan tunjangan DPRD Kota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui sidang perubahan anggaran DPRD, dan telah diusulkan ke pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

“Soal kenaikan tunjangan DPRD, kami telah mengajukan setelah selesai ditetapkan, sehingga realisasinya masih menunggu keputusan dari Mendagri,” tegas Benu.

Benu mengaku, besaran kenaikan tunjangan anggota dan pimpinan DPRD disesuaikan dengan PAD.

“Ukuran kenaikan tunjangan ini disesuaikan dengan PAD, sehingga PAD-nya naik maka tunjangan dengan sendirinya juga naik, karena semua itu sesuai perundang-perundangan,” ujar Benu.

 

Penulis: Nyongki

 

 

Baca Juga :  Jeriko bicara soal mutasi di Pemkot Kupang...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button