Home / News NTT / Bikin haru, 1.300 Anak Maumere tulis surat kepada Jokowi

Bikin haru, 1.300 Anak Maumere tulis surat kepada Jokowi

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Sebanyak 1.300 anak sekolah dasar yang berada di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penulisan surat kepada Presiden Jokowi ini berlangsung pada Senin (7/8/2017) di SDK II Maumere, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Produsen Alat Tulis Asli Indonesia PT Standardpen Industries guna menghadirkan kembali kesempatan yang menjadi hak anak-anak Indonesia untuk belajar menulis dengan tangan dan juga membaca sejak dini.

Menurut CEO PT. Standardpen Industries Megusdyan Susanto bahwa Ayo Menulis yang merupakan bagian dari kegiatan Satu Juta Bolpoin Untuk Anak Indonesia ini telah berlangsung dari pinggiran kota di wilayah Barat hingga Timur Indonesia. Diantaranya Gunung Sinabung Sumatera Barat, Madura, Pulau Bawean, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Pati, Malang, Lamongan, Gunung Slamet, Kulonprogo Yogyakarta, Pandeglang, Serang Banten dan Jakarta Barat.

“Tahun ini Standardpen hadir menemui anak-anak di Timur Indonesia diantaranya Flores (Maumere, Ende, Bajawa), Nusa Tenggara Barat (Sumbawa Besar, Tambora) dan Bulukumba Sulawesi Selatan, dan Mandar Sulawesi Barat,” tambahnya.

Gerakan Ayo Menulis Standardpen mengajak ribuan anak SD di Kota Maumere untuk meningkatkan minat baca tulis. Pihaknya berharap anak-anak Indonesia di Maumere pada khususnya mulai mengenal kembali baca buku dan menuliskan cerita rakyat atau sesuai tradisi budaya, adat istiadat, atau kearifan lokal lainnya, atau pengalaman liburan mereka dengan tangan.

Ia menuturkan, dalam kesempatan ini sekitar 1.300 anak dari 9 SD di Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan belajar menulis surat untuk Presiden RI. Anak-anak bercerita tentang kampungnya yang damai, Maumere yang kaya dengan potensi laut, memiliki tenun ikat dengan pewarna alami yang begitu indah, punya destinasi wisata Pantai Koka yang menawan, dan musik asli ‘gong wani’ dengan bunyi yang khas, serta lingkungan yang rukun baik di rumah maupun sekolah.

Baca Juga :  Nikolaus, Napi Maumere bunuh diri di pohon mangga

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button