Home / News NTT / Camat Oebobo jelaskan soal masalah perekam e-KTP

Camat Oebobo jelaskan soal masalah perekam e-KTP

foto: kupangkota.go.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Camat Oebobo, Kota Kupang Bernadinus Mere mengaku, pelayanan KTP elektronik (e-KTP) di kantornya masih berjalan lancar, masalah yang dihadapi hanya gangguan jaringan.

“Saat ini hanya Kantor Camat Oebobo yang masih melayani perekaman e-KTP. Pasalnya, mesin perekaman di kecamatan lainnya sedang rusak,” kata Mere kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (28/8/2017).

Mere mengatakan, dalam sehari, petugas di Kantor Camat Oebobo melayani 300-an warga dari seluruh wilayah di Kota Kupang.

“Karena alat perekaman e-KTP di Kantor Camat Oebobo yang masih berfungsi dengan baik, maka jumlah kunjungan setiap harinya sangat banyak, karena hampir seluruh warga di Kota Kupang datang di Kantor Camat Oebobo,” terangnya.

Ia mengakui terkadang terjadi gangguan jaringan. Namun segera diperbaiki. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera mengambil tindakan dan memperbaiki alat perekaman jika terjadi gangguan.

Selain itu, menurut Bernadinus, jumlah warga yang melakukan perekaman meningkat pada bulan Agustus. Pasalnya banyak anak-anak muda yang ingin mengikuti tes CPNS di Kanwil Kemenkumham. Akibatnya terjadi penumpukan. Antrean panjang terjadi setiap hari. Dalam sehari bias mencapai 700 orang.

Bernadinus pun mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP segera mengurusnya. Tidak boleh mengurus KTP dalam keadaan mendesak. Apalagi, bias saja terjadi gangguan secara tiba-tiba.

Sementara terkait imbauan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada camat dan lurah agar menjaga kebersihan lingkungan, ia mengaku sudah melakukannya selama ini. Ia menyambut baik arahan Wali Kota tersebut dengan meningkatkan kegiatan kebersihan yang selama ini sudah dilakukannya.

Baca Juga :  Perempuan NTT: Parpol Berikan Ruang di Pilwalkot Kupang!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button