Home / Populer / Cerita Djarot ancam pecat para Guru Nakal

Cerita Djarot ancam pecat para Guru Nakal

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri acara silaturahmi kepala SD, SMP, dan SMA se-DKI Jakarta di Gedung Yayasan Budha Tzu Chi, Jakarta Utara, Sabtu (12/8/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mencari guru-guru yang tidak bekerja dengan baik.

Dia mengancam akan memecat para guru yang tidak bekerja dengan baik tersebut. Ancaman ini berawal ketika Djarot bercerita tentang guru-guru nakal yang menjual soal ujian.

Meski jumlahnya tidak banyak, mereka tetap merusak citra para guru lain yang memiliki kinerja baik.

Djarot pun mengibaratkan guru yang nakal itu sebagai nila yang merusak susu dalam peribahasa “karena nila setitik, rusak susu sebelanga”.

“Pak Sopan, carilah, temukan nila-nila itu, yang rusak-rusak itu, sampaikan kepada saya, langsung saya akan pecat,” ujar Djarot dalam acara silaturahmi kepala SD, SMP, dan SMA se-DKI Jakarta di Gedung Yayasan Budha Tzu Chi, Jakarta Utara, Sabtu (12/8/2017).

Djarot mengaku geram dengan para oknum guru nakal. Mereka membuat instansi pendidikan secara keseluruhan mendapatkan citra buruk.

“Ini yang saya seringkali jengkel. Satu salah, semua kena. Ini tidak adil,” kata dia.

Baca Juga :  Untung Rp 10 Triliun jika hapus Puluhan Lembaga Pemerintah

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button