Home / Gallery / Cerita Gurita Bisnis Kue Kekinian Khas Daerah Para Artis

Cerita Gurita Bisnis Kue Kekinian Khas Daerah Para Artis

Para artis tergabung dalam Jannah Corp. (Photo : Instragram)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Bisnis kue kekinian khas daerah, menjadi tren usaha para artis Ibu Kota saat ini.

Banyak artis, kini membuka jaringan toko kue di berbagai daerah di Indonesia.

Mereka, bahkan berani mendaulat kuenya, yang berupa kue pastry dan kue bolu, sebagai oleh-oleh khas daerah tersebut. Fenomena ini pun, sepertinya direstui oleh masyarakat lokal. Itu terlihat, dari laris manisnya penjualan kue-kue para artis tersebut.

Para artis berhasil memanfaatkan popularitas mereka untuk mendulang kekayaan dan merayu masyarakat membeli kue mereka. Salah satu pelopor dan sukses membangun bisnis kue kekinian khas daerah adalah Teuku Wisnu dengan Strudel Malangnya, yang berdiri sejak 2004. Seolah belum ke Malang, bila tidak membeli Strudel Malang sebagai oleh-oleh.

Istrinya, Shireen Sungkar, ikut membuka toko kue kekinian Bogor Raincake di Jalan Pajajaran, Bogor. Sejak dibuka pada April 2017, Bogor Raincake selalu ramai pengunjung.

Yuspitasari, kepala cabang Bogor Raincake mengatakan, omzet kue terjual mencapai tiga ribu kue setiap harinya. Sedangkan pada weekend , toko Bogor Raincake dikunjungi lebih dari tiga ribu orang. Harga kue sangat bervariasi dengan enam varian, mulai dari Rp60 ribu.

Pembelinya pun bukan hanya dari Bogor, melainkan dari luar Bogor. Di antaranya, Jakarta, Depok, Bekasi, atau Tangerang.

“Baru hari ini, kami membeli kue di Raincake,” kata Ella, salah seorang pembeli yang berasal dari Jakarta, kepada VIVA.co.id, Selasa 15 Agustus 2017.

Ia mengatakan, alasan dirinya membeli kue dari toko milik Shireen Sungkar ini, karena ramai dibicarakan di instagram. “Hari ini, saya main ke rumah saudara di Bogor, jadi sekalian mampir ke Raincake untuk membeli kue,” ucapnya.

Melihat kesuksesan usaha Teuku dengan Strudel Malangnya, pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah, kemudian mengikuti jejak iparnya tersebut. Artis-artis lainnya, ikut latah dengan membuka toko kue kekinian di berbagai daerah, dalam setahun ini.

Baca Juga :  Penampakan buka-bukaan para Seleb (7)

Zaskia dan Irwansyah mengajak teman-temannya dan membangun kerajaan bisnis kue kekinian dalam satu induk perusahaan, Jannah Corp. Ada 12 merek dan seleb yang tergabung dalam perusahaan bentukan Zaskia dan Irwansyah itu.

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button