Home / News NTT / Dandim Sikka : Masyarakat jangan putar Lagu Surga

Dandim Sikka : Masyarakat jangan putar Lagu Surga

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Komandan Kodim 1603 Sikka Letkol INF. Abdullah Jamali mengingatkan warga Kabupaten Sikka agar mewaspadai peredaran lagu daerah Surga, dan tidak memutarnya.

“Lagu daerah Surga itu di unggah oleh Maumere Music Chanel yang diduga mengandung konten penghinaan terhadap agama, saya minta masyarakat yang ada di Kabupaten Sikka agar tidak memutar lagu yang berjudul Surga, karena lirik lagu tersebut mengandung konten penistaan terhadap agama,” kata Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol INF. Abdullah Jamali dalam rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Sikka, Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, beredarnya lagu daerah Surga yang di unggah oleh Maumere Music Chanel, kita harus menemukan outbut-nya, dimana kita harus melaksanakan tindakan preventif untuk mencegah intibilitas.

“Pencegahan pertama kegiatan humanis dimana aparat pemerintah dari tingkat kecamatan sampai desa, para camat, kepala desa dan Kapolsek serta Danramil masing masing wilayah, untuk menjaga keamanan wilayahnya dengan melarang masyarakat agar tidak memutar lagi lagu Surga tersebut,” katanya.

Ditambahkan, semua perlu sosialisasikan ke masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, demi terciptanya toleransi tinggi yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Sikka.

“Sekali lagi saya meminta masyarakat Sikka untuk tidak memutar lagu Surga demi menjaga keamanaan dan toleransi yang ada di Kabupaten Sikka,” tandasnya.

Mari kita semua, pungkas Dandim, ciptakan suasana yang sejuk dan damai di setiap tempat tinggal kita masing-masing.

 

Penulis : Angga Lispro

 

 

Baca Juga :  Ketika Forum Suara Masyarakat Kota Kupang desak DPRD gelar RDP

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button