Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: DPU-PR laksanakan pekerjaan dengan baik

DPRD Kota Kupang: DPU-PR laksanakan pekerjaan dengan baik

Anggota DPRD Kota Kupang Merry Salouw. (foto: akun FB Merry Saluw)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Kupang, diharapkan melaksanakan semua proses pekerjaan pembangunan secara baik, mulai dari proses perencanaan, hingga tender dan pelelangan, sehingga penyelesaian pekerjaan tepat waktu.

Anggota DPRD Kota Kupang Merry Salouw kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (26/8/2017) mengatakan, DPU-PR sudah cukup lama ada, tentu semua proses pelaksanaan pekerjaan dalam pembangunan di kota ini sudah mengetahui mekanisme secara baik, namun masih dalam penyerapan anggaran belum terlalu maksimal, sehingga dampaknya akan mengalami keterlambatan dalam pelaksanaannya.

“Saya merasa dinas ini sudah tahu mekanisme dalam sebuah pelaksanaan pembangunan di kota ini, namun mengapa masih ada persoalan?” tegas Merry.

Menurut Merry, hingga akhir Agustus sesuai penjelasan Kepala DPU-PR di tahun 2017, melalui anggaran murni hingga akhir Agustus progress (kemajuan) baru mencapai 40 persen. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran dari DPRD bahwa pekerjaan akan mengalami keterlambatan lagi sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan progress seperti ini, bisa saja pekerjaan akan terlambat, seperti tahun-tahun kemarin, namun diharapkan tidak terjadi seperti tahun kemarin. Apa lagi pekerjaan yang dilakukan sekarang ini tergesah-gesah,” ujar Merry.

Merry mengaku, dengan ada keterlambatan pekerjaan pastinya yang dirugikan masyarakat, karena uang yang dikeluarkan adalah uang rakyat dan pastinya harapan rakyat sangat besar akan terselesainya pekerjaan tersebut dengan mutu yang bagus.

Oleh karena itu, pinta Merry, DPU-PR harus bisa lebih serius lagi, sehingga tidak ada lagi alasan-alasn klasik akan keterlambatan pekerjaan yang tiap tahun alasannya yang sama.

 

Penulis: Nyongky
Baca Juga :  W.Z. Johanis mewisuda 40 Mahasiswa Akademi Pekerjaan Sosial Kupang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button