Home / News NTT / Drumband SMPN I Wulanggitang ikut karnaval, hibur masyarakat Sikka

Drumband SMPN I Wulanggitang ikut karnaval, hibur masyarakat Sikka

Drumband siswa-siswi SMPN I Wulanggitang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Peringatan Hari Ulatan Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2017 ini, masyarakat kota Maumere selain dihibur dengan drumband dari Kabupaten Sikka sendiri, juga dari  kabupaten tetangganya, Kabupaten Flores Timur.

Drumband siswa-siswi SMPN I Wulanggitang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur ini datang ke Kabupaten Sikka untuk menghibur warga Kabupaten Sikka. Barisan drumband SMPN I Wulanggitang berada pada barisan terakhir defile.

Pada saat acara pelepasan, Sabtu (19/8/2017) peserta drumband SMPN I Wulanggitang melakukan atraksi drumband yang disaksikan langsung Sekda Kabupaten Sikka Valentupen, Ketua Panitia Wilhelmus Sirilus, Kadis Pertanian dan Perkebunan Hengki Salli, dan Sekretaris Kesbang Pol Kabupaten Sikka serta warga masyarakat kota Maumere.

Setelah drumband SMPN I Wulanggitang melakukan atraksinya, mereka mendapat apresiasi tepuk tangan sangat meriah dari warga masyarakat yang menyaksikan atraksi tersebut.

Pantuan langsung moral-politik.com, para peserta karnaval yang dikhususkan untuk peserta Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini menempuh jarak 8 kilometer dengan rute perjalanan, star di depan Kantor Bupati Sikka jalan Jendral Ahmad Yani, menuju pertigaan patung selamat datang, ke jalan Yosudarso, jalan Hasanudin, Taman Sunami, Jalan Sugiyapranata, Kota Uneng, Jalan El Tari, Tugu MOF, Jalan Dahlia, Jalan Gajah Mada, dan masuk finish di depan kantor Bupati Sikka Jalan Jendral Ahmad Yani Maumere.

Perlu diketahui, karnaval ini akan berlangsung selama tiga hari dimana pada Jumat (18/8/2017) untuk peserta karnaval dari tingkat SD, TK dan Paud, hari Sabtu (19/8/2017) untuk peserta karnaval SMP, dan Senin (21/8/2017) nantinya peserta karnaval untuk tingkat SMA dan organisasi lainnya.

 

Penulis: Angga Lispro

Pencarian Terkait:

  • jalur karnaval Tingkat SMA kab Sikka 2017
Baca Juga :  "Begini Kisah Kisruh Viktor Lerik dengan Arkalaus Padamai"

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button