Home / News NTT / Esthon Foenay bocorkan kondisi Barnabas nDjoerumana usai sabet 6 medali

Esthon Foenay bocorkan kondisi Barnabas nDjoerumana usai sabet 6 medali

Esthon L. Foenay (kiri). foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Meskipun pulang membawa prestasi emas pada Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat, kontingen Indonesia yang diwakili oleh Atlit NTT, tidak nampak bersukacita.

Pasalnya, Tokoh Kempo NTT Barnabas nDjoerumana meninggal dunia dalam penerbangan pulang dari Amerika Serikat. Barnabas meninggal dunia dalam penerbangan pulang dari Amerika Serikat di atas pesawat
Cathay Pasific dengan No penerbangan CX 873 penerbangan dari San Fransisco menuju Hong Kong pada pukul 04.00 waktu San Fransisco (4 Agustus 2017 waktu San Fransisco ) atau pukul 19.00 WITA (5 Agustus Indonesia ) karena sakit yang memang sudah lama di deritanya yaitu komplikasi jantung dan paru paru.

Ketua Perkemi NTT Esthon Foenay dalam sambutannya pada acara penyerahan jenazah Mendiang Barnabas di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang, Kamis (10/8/2017) pukul 14.30 WITA mengisahkan, sejak awal rencana keberangkatan menuju Amerika Serikat, banyak yang menyarankan kepada Pak Nabas untukk tidak ikut melihat kondisi sakit yang beliau derita, namun karena kecintaan dan kemauan kerasnya untuk menyaksikan anak-anak didiknya bertanding di world championship shorinji Kempo, di San Mateo California USA dari 27 July 2017 sampai 3 Agustus 2017, sehingga beliau ngotot untuk tetap diikutkan dalam rombongan.

“Selama di USA, Pak Nabas selalu bersama anak anak didiknya baik saat latihan maupun saat studi sesion selama 3 hari terlebih saat pertandingan, walaupun dengan menahan dan melawan derita sakitnya.”

Esthon mengaku, diluar kegiatan tersebut beliau istrahat saja di Kamar 508 hotel Embassy San Mateo hingga seluruh rangkaian acara selesai dan rombongan Indonesia kembali ke tanah air pada tgl 4 Agustus dinihari jam 00.10 waktu San Fransisco. dengan Cathay Pasifik.

Baca Juga :  PPK Tambak Garam Kabupaten Sarai diperiksa Penyidik Kejati NTT

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button