Home / News NTT / Gubernu Frans: Ciptakan anak yang bisa tingkatkan mutu pendidikan

Gubernu Frans: Ciptakan anak yang bisa tingkatkan mutu pendidikan

Gubernur NTT Frans Lebu Raya. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan, Provinsi NTT masih terdapat berbagai masalah di bidang pendidikan yang harus dikerjakan dan diselesaikan.

Hal tersebut sesuai dengan seminar “Kebijakan Lima Hari Sekolah, Masalah atau Solusi” yang digagas Dewan Pendidikan NTT,” kata Gubernur Frans saat membuka acara seminar di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTT, Selasa (8/8/2017).

Menurut Gubernur Frans, saat ini pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT. Rendahnya mutu pendidikan di NTT, sering hanya disoroti dari prosentase kelulusan saja.

Untuk itu, katanya, kita tidak boleh pesimis, harus optimis dalam meningkatkan prosentase kelulusan. Proses belajar-mengajar harus menjadi perhatian serius dengan menonjolkan proses yang berkualitas.

Agar pendidikan bisa maju pasti ada input, proses dan output. Sedangkan dengan proses itu harus dilaksanakan secara berkualitas dan menghasilkan output yang sesuai dengan harapan semua pihak.

Ia mencotohkan pengalamannya dalam mengamati proses pendidikan yang selama ini diterapkan bila menghadapi ujian akhir, yaitu dengan mempelajari soal-soal ujian tahun lalu, foto copy bahan pelajaran dan hafalan.

“Apakah itu cara terbaik? Menurut saya tidak. Kita harus berupaya agar proses kegiatan belajar-mengajar harus kita kerjakan sebaik-baiknya, selama tiga tahun berturut-turut atau enam tahun berturut-turut untuk tingkat sekolah dasar, dalam membentuk karakter dan disiplin anak-anak sehingga kita yakin betul dapat menghasilkan anak didik yang lebih berkualitas, melalui proses belajar dan mengajar secara berkualitas pula,” pinta Gubernur.

Baca Juga :  Kejati NTT akhirnya tahan kontraktor tambak garam di Sarai

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button