Home / News NTT / Gubernur Frans lantik Sekda NTT Benediktus Polo Maing

Gubernur Frans lantik Sekda NTT Benediktus Polo Maing

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya (Gubernur Frans) melantik Benediktus Polo Maing sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTT (Sekda Benediktus).

Pelantikan Bendeiktus tersebut berlangsung di Aula Fernandes, Lantai IV Kantor Gubernur NTT Jl. El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (30/8/2017) pukul 09.30 WITA.

“Jabatan ini merupakan suatu kehormatan dan martabat. Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Jagalah martabat jabatan ini,” kata Gubenur Frans ketika memberikan sambutan usai melantik Sekda Benediktus.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merujuk pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 98/TPA tertanggal 21 Juli 2017. Seturut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Presiden selaku Pemegang Kekuasaan Tertinggi Pembinaan ASN berwenang menetapkan pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Utama dan Madya.

Seraya menghaturkan ungkapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah yang lama Fransiskus Salem yang telah memasuki masa purna bakti pada tanggal 1 Juli 2017, Gubernur Frans menjelaskan bahwa proses penetapan jabatan karier tertinggi ASN itu telah melalui tahapan yang cukup panjang. Prosesnya dimulai dari seleksi administrasi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), melibatkan Tim dari Pemerintah Provinsi NTT, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Kementerian Dalam Negeri.

“Saya percaya, saudara dipilih kerena visi dan misi yang dipaparkan di hadapan Tim Pansel layak untuk jabatan Sekretaris Daerah. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Sekretaris Daerah sebagai seorang cheef, mesti dapat mengolah seluruh dokumen dengan cermat. Saya tidak ingin dokumen yang ditandatangani harus dikembalikan lagi karena sebuah kelalaian,” ungkap Gubernur dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Pengurus PJTKI Menipu Rp 50 Juta, TKW Ini Mengadu ke Polda NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button