Home / News NTT / Guru tolak Kepsek SMPN 20 Kota Kupang, Benu bereaksi…

Guru tolak Kepsek SMPN 20 Kota Kupang, Benu bereaksi…

Ilustrasi penjelasan Kepala Sekolah SMPN 20 Kota Kupang Yuliana Henuk soal para siswa siap mengikuti Ujian Nasional, Senin (9/5/2016). (foto: terasntt.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penolakan para Guru terhadap Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Kota Kupang mengundang reaksi dari Pelaksana Harian (PLH) Walikota Kupang Bernadus Benu.

Benu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan melakukan mediasi antara para guru bersama Kepala Sekolahnya yang kini sedang terlibat persoalan.

“Sebelumnya terdapat sejumlah Guru SMP Negeri 20 Kota Kupang yang mendatangi kantor Walikota dengan tujuan untuk menyampaikan keluhan terkait cara kepemimpinan Kepala Sekolah di sekolah tersebut. Para guru yang datang pada umumnya menolak Kepala Sekolah yang menjabat saat ini sebagai pimpinan mereka. Penolakan itu dilakukan para guru dengan melayangkan pernyataan sikap kepada pimpinan daerah,” ungkap Benu.

Ia menjelaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang untuk segera menyelesaikan persoalan yang terjadi, agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di SMP Negeri 20 Kota Kupang.

Benu juga mengaku, dirinya kini telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang untuk segera melakukan pemanggilan terhadap para guru SMP Negeri 20 Kota Kupang yang melakukan penolakan terhadap Kepala Sekolah mereka, untuk mendengar dan mendalami persoalan yang terjadi.

Dari pendalam persoalan nantinya, pungkas Benu, Kepala Dinas bersama pemerintah akan bersama-sama mencari solusi dari persoalan tersebut.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Walau Bidan Dewi dituntut 9 tahun, tapi belum ditahan di Rutan Penfui

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button