Home / Populer / Jokowi melirik tanah & dana wakaf tunai milik Umat Islam

Jokowi melirik tanah & dana wakaf tunai milik Umat Islam

Presiden Joko Widodo.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Belum usai protes yang berkepanjangan soal setoran dana haji yang rencananya akan dipakai oleh pemerintah untuk membiayai pembangunan proyek yang sedang berjalan, kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai melirik investasi milik umat muslim Indonesia.

Kita masih ingat ketika tahun 2016 lalu, Jokowi meminta agar hasil dari pengumpulan dana Zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dipakai untuk membiayai program-program pemerintah dalam mengentaskan kemiskiinan.

Kemudian muncul lagi dana segar milik calon jamaah haji yang dicicil ke bank, untuk dipakai membiayai pembangunan infrastruktur, kini yang terbaru ada lagi milik umat Islam dilirik pemerintah.

Jokowi menyinggung soal tanah wakaf milik umat islam Indonesia yang jumlahnya jika disatukan mencapai hingga 4,3 miliar persegi. Keberadaan tanah wakaf ini menurut Jokowi sebaiknya dipakai untuk kegiatan produktif, bukan hanya untuk Mesjid dan kuburan.

“Mayoritas bukan dimanfaatkan untuk kegiatan produktif, karena umumnya hanya digunakan untuk pemakaman umum dan masjid,” ujar Jokowi di Istana Negara beberapa hari lalu.

Hingga akhirnya Jokowi menyebut juga soal dana wakaf tunai yang dimiliki umat Islam, yang nilainya cukup menggiurkan bagi pemerintah.

Bahkan Jokowi sepertinya ingin menggunakan dana wakaf tersebut, alasan Jokowi menyebutkan jika peruntukkannya untuk pembangunan UMKM dan kegiatan ekonomi umat.

Baca Juga :  Meski lolos DPR, PKB tetap perkarakan KPU

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button