Home / Populer / Jokowi undang Buzzer ke Istana tuai kritik Fadli Zon

Jokowi undang Buzzer ke Istana tuai kritik Fadli Zon

Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengkritik soal Presiden Joko Widodo yang mengundang para buzzer ke Istana.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan Jokowi seharusnya disudahi.

Dia menilai mengumpulkan para buzzer pendukung pemerintah adalah bentuk komunikasi politik yang bermasalah dari seorang kepala negara.

“Kegiatan semacam itu sebaiknya disudahi, karena hanya akan merusak wibawa negara dan kontra produktif dengan usaha Polri yang sedang membongkar mafia penyebar hoax dan kebencian di media sosial,” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/8).

Dia juga menilai tindakan Jokowi mengundang buzzer hanya untuk memperkuat kesan di masyarakat jika pemerintah sebenarnya menerapkan standar ganda dalam urusan hoax dan ujaran kebencian.

Kemudian, kata dia jika menyangkut para ‘buzzer Istana’, tidak pernah ada tindakan hukum terhadap mereka. Meskipun misalnya cuitan atau posting mereka di media sosial kerap kali meresahkan dan melahirkan perselisihan di tengah masyarakat.

“Ini adalah tantangan bagi Polri. Mereka harus menyadari posisinya jika Polri adalah alat negara, dan bukan alat kekuasaan. Untuk itu mereka tidak boleh menerapkan standar ganda dalam pengusutan kasus hoax, hate speech, dan SARA di media sosial,” tandasnya.

Penulis : Intan Umbari Prihatin
Editor    : Erny
Sumber : Merdeka.com
Baca Juga :  Ini Alasan Mentan Beli Sapi NTT dan NTB Pakai Perusahaan Perantara

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button