Home / Sport / Kader PDIP Jateng saling sikut di kandang Banteng

Kader PDIP Jateng saling sikut di kandang Banteng

Kampanye PDIP. ©2012 Merdeka.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Internal PDIP di Jawa Tengah (Jateng) sedang panas. Politikus PDIP Ganjar Pranowo lagi jadi sorotan rekan separtainya.

DPD PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk Pilgub Jateng. Setidaknya, sudah ada tiga kader PDIP yang siap menggeser posisi Ganjar sebagai cagub Jateng dari PDIP.

Jawa Tengah memang dikenal sebagai lumbung suara PDIP. PDIP selalu menjadi juara di provinsi yang disebut ‘Kandang Banteng’ ini. Pada Pemilu 2014, PDIP memperoleh kemenangan mutlak yakni 4.295.598 suara. Di bawahnya, jauh Partai Golkar dengan perolehan 2.497.282 suara.

ganjar pranowo di banjarnegara ©2017 Merdeka.com/abdul aziz

 

Tiga nama yang siap bersaing dengan Ganjar adalah Bupati Kudus Musthofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan mantan Bupati Klaten sekaligus Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna.

Sang incumbent sendiri, hingga kini masih belum mendaftar.

“Kemarin sampai hari ini masih sibuk, rencananya hari ini (mendaftar), tapi Pak Presiden datang nanti malam, sehingga enggak jadi. Inikan cuma teknis saja, cari waktu yang agak longgar saja,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (8/8) kemarin.

Baca Juga :  Pospol Ndao Nuse dan Pospol Suelain mulai beroperasi

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button