Home / News NTT / Kadis Lulupoi kembalikan pelajaran Bahasa Inggris untuk SD

Kadis Lulupoi kembalikan pelajaran Bahasa Inggris untuk SD

Filmon Lulupoi. (foto: mediantt.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Dasar, menghapus mata pelajaran Bahasa Inggris untuk tingkat Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang punya alasan lain.

“Saya heran apa yang ada di benak pihak Direktorat yang menghapus pelajaran Bahasa Inggris untuk Tingkat SD. Tapi untuk daerah Kota Kupang, Dinas Pendidikan berencana mengembalikan pelajaran Bahasa Inggris untuk tingkat SD,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon Lulupoi kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (30/8/2017).

Kadis Lulupoi menegaskan bahwa penjadwalan kembali pelajaran Bahasa Inggris, karena pemerintah merasa perlu memberikan pelajaran Bahasa Inggris sejak dini bagi para pelajar di Kota Kupang.

Menurutnya, Bahasa Inggris telah menjadi bahasa dunia, sehingga kita perlu menggalakan pembelajaran Bahasa Inggris sejak dini untuk peserta didik.

“Bahasa Inggris digunakan secara internasional. Artinya masyarakat yang berasal dari beragam latar belakang geografi, agama dan kultur telah memiliki suatu media yang disepakati untuk berkomunikasi satu sama lainnya, yaitu Bahasa Inggris. Sehingga jika ingin berwawasan dan berpengetahuan luas maka Bahasa Inggris adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari,” ujarnya.

Ditambahkan, Bahasa Inggris memberi ruang gerak yang seluas-luasnya kepada kita untuk larut menjadi bagian dari komunitas global masyarakat dunia. Bahkan pada bidang-bidang tertentu bahasa inggris mutlak sangat diperlukan.

Oleh karena itu, pungkas dia. meskipun kementerian telah menghapus pelajaran Bahasa Inggris untuk tingkat SD, pemerintah akan kembali memasukan pelajaran Bahasa Inggris untuk tingkat SD di Kota Kupang.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Cerita Bupati Willybrodus Lay, kepiting, anggur, sapi dan nyiur

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button