Ary Wijana (kanan). foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com

MORAL POLITIK : Tumbuh suburnya Depot Air Minum di Kota Kupang, masyarakat diminta untuk berhati-hati mengonsumsi air mineral dari sembarang depot air.

“Masyarakat Kota Kupang harus waspada, sebab idak semua depot air di Kota Kupang steril terhadap bakteri. Masyarakat harus selektif dalam memilih depot air yang bersertifikat dari dinas kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Ary Wijana kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Jumat (11/8/2017).

Dikatakan, saat musin kemarau seperti saat ini, tentu Kota Kupang akan mengalami krisis air, dan warga Kota Kupang akan memanfaatkan depot air minum untuk memenuhi kebutuhan air, terutama air yang bisa dikonsumsi langsung.

Oleh karena itu, dirinya menyarankan kepada warga Kota Kupang untuk memilih depot air yang sudah mengantongi sertifikat layak dari Dinkes Kota Kupang.

“Saat ini baru sebanyak 470 depot air minum yang bersertifikat dan sudah dilakukan pemeriksaan bebas bakteri. Pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakulan tiap enam bulan sekali,” tambahnya.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi air yang berbakteri bisa menyebabkan sakit, seperti diare, dan beberapa penyakit lainnya.
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Baca Juga :  Keluarga Jonas Salean coblos di TPS 13