Home / News NTT / Kapolres Sikka: Lagu Surga mengandung penistaan…

Kapolres Sikka: Lagu Surga mengandung penistaan…

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya. (foto: floreskita.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya menjelaskan, saat ini sudah beredar di youtube.com lagu Surga.

“Menurut informasi dari Manggarai dan akan kita cek kembali kebenarannya, dalam hal ini MUI Sikka telah melaporkan lagu tersebut yang mengandung penistaan kepada umat muslim dalam aspek keamanan dan mengandung konflik horisontal,” katanya dalam rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Sikka, Jumat (11/8/2017).

Kapolres Sikka mengatakan, untuk menyelesaikan masalah ini butuh proses penyelidikan panjang dan membutuhkan ahli bahasa, dan pengumpulan data sehingga data-data yang kita peroleh sangat akurat.

“Rapat ini berfungsi sebagai suatu pencegahan preventif agar tidak terjadi konflik horisontal demi kerukunan umat beragama di kabupaten Sikka,” tandas Made.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sikka Rafael Raga, Danlanal Maumere Kolonel Mar Sumantri, Kajari Maumere diwakili Kasi Intel Kajari Firman H. Simorangkir, Ketua MUI Kabupaten Sikka Haji Zainal Hak, Ketua Persatuan Hindu Darma Pamangku Ketut Darmika, Anggota FKUB Romo John, Pr, dan Anggota FKUB Haji Nasir Rodjak, serta Kesbangpol Heri Edmon Dantes.

Rakor tersebut berhasil disimpulkan  bahwa akan diupayakan menghapus akun Youtube tentang lagu Surga, dan akan disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mengunggah atau memutar lagu tersebut, serta akan dibuat surat edaran kepada Aparat Pemerintah di wilayah untuk melaksanakan pelarangan atau tidak memutar lagu Surga tersebut.

 

Penulis: Angga Lispro
Baca Juga :  Heboh dengan ditemukannya ari-ari di TPS, diduga hasil aborsi...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button