Home / News NTT / Kisah Bupati Yoseph melepas 97 calon jemaah Haji

Kisah Bupati Yoseph melepas 97 calon jemaah Haji

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Predikat mabrur dan mabruroh merupakan impian dari setiap calon jemaah haji yang akan berangkat menunaikan panggilan Allah Subhanahu Wata’ala ke Tanah Suci.

“Tanamkan sikap rendah hati dan jauhkan sikap takabur, riyal, iri hati dan dengki karena segala kemungkinan dapat terjadi selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji. Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik dan ketabahan hati karena akan sangat menguras tenaga serta biaya, akan tetapi dengan niat yang kuat dan ikhlas, Insya Allah kemudahan akan didapat,” kata Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera saat melepas 97 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sikka tahun 2017 di Aula Sikka Convention Centre (SCC), jalan Ahmad Yanni, Maumere, Senin (14/8/2017) yang lalu.

Bupati Yoseph mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon jemaah haji asal tahun 2017, dengan harapan para calon jemaah haji Kabupaten Sikka dapat menjaga dan memperhatikan beberapa hal khusus, yakni jagalah kesehatan, kesabaran, kekompakan, keharmonisan, kerukunan, dan jagalah nama baik daerah.

“Jika Bapak atau Ibu mampu menjaga semua hal ini, Insya Allah seluruh prosesi pelaksanaan ibadah di tanah suci Mekkah dan Madinah bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar serta cita-cita untuk menjadi haji Mabrur dan Mabruroh bisa tercapai,” katanya.

Disamping itu Pemerintah Daerah selaku koordinator pelayanan, pembinaan dan perlindungan bagi calon jemaah haji telah menganggarkan Dana Hibah Bansos Transportasi Haji sesuai kemampuan daerah melalui Kementerian Agama Kabupaten Sikka untuk tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 226.000.000 untuk disalurkan kepada 97 orang calon jemaah haji.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada calon jemaah karena dalan kurun waktu tiga tahun terakhir ada peningkatan jumlah peserta calon jemaah haji yang sangat signifikan, ini menandakan peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Sikka juga semakin baik,” kata dia.

Baca Juga :  Gawat, 30 Sumber Air PDAM Kabupaten Kupang Turun Drastis!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button