Home / Olahraga / Malaysia antisipasi ancaman Brunei di SEA Games 2017

Malaysia antisipasi ancaman Brunei di SEA Games 2017

Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.(MANAN VATSYAYANA/AFP)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, menilai Brunei sebagai lawan yang bakal sulit dikalahkan saat kedua tim bertemu pada penyisihan Grup A SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Senin (14/8/2017) malam.

“Tidak akan mudah melawan Brunei. Kami sempat kesulitan sebelum mengalahkan mereka pada SEA Games 2015 di Singapura. Kali ini, mereka tim yang lebih baik seperti negara lain, yakni Laos dan Kamboja,” kata Kim Swee.

Pernyataan Kim Swee tersebut mengacu pada penampilan tim besutan Kwon Oh-son di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Yangon, Myanmar, Juli 2017.

Mereka menelan tiga kekalahan. Namun, tim berjulukan Lebah Muda tersebut menampilkan perkembangan dalam permainan. Mereka hanya kalah dari tim besar, Australia, dengan skor 0-2.

Sadar akan potensi ancaman dari tim lawan, Kim Swee meminta tim untuk fokus sehingga bisa memenuhi target meraih kemenangan.

“Kunci untuk memenangi pertandingan adalah fokus pada rencana permainan. Kami ingin mencari kemenangan awal, tetapi kami tidak boleh terburu-buru dan membuat kesalahan,” tutur Kim Swee.

Pelatih Brunei, Oh-son, menyatakan, timnya sudah dalam keadaan siap untuk bersaing di SEA Games.

“Kami telah berlatih sejak Januari dan tampil dalam beberapa pertandingan persahabatan melawan Singapura dan Myanmar. Kami siap memenangi pertandingan nanti,” tutur pelatih berusia 58 tahun itu.

“Para pemain sangat bersemangat. Mereka lapar untuk memenangi laga,” ujarnya menambahkan.

Selain Brunei dan Myanmar, Grup A dihuni juga oleh Myanmar, Singapura, dan Laos.

 

Penulis  : Ferril Dennys
Editor    : Eris Eka Jaya, Erny
Sumber : Kompas.com

 

Baca Juga :  Alasan Mourinho Ungkit Penalti Gagal Ronaldo di Liga Champions

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button