Home / Populer / Menyimak rencana pertemuan SBY-Prabowo-Amien Rais

Menyimak rencana pertemuan SBY-Prabowo-Amien Rais

SBY-Prabowo-Amien Rais. ©2017 Merdeka.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Hubungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepertinya makin erat saja.

Sebab, intensitas pertemuan keduanya rencananya akan rutin digelar.

Pasca 2014, pertemuan keduanya baru kembali terjadi pada Kamis (27/7/2017) lalu. Saat itu Prabowo bertandang ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor. Suasana akrab antara keduanya terlihat saat itu.

Bahkan SBY sampai-sampai mendatangkan pedagang nasi goreng gerobak ke kediamannya untuk menyuguhkan nasi goreng buat Prabowo yang notabene teman SBY sesama di militer dulu.

Usai pertemuan, keduanya kompak saling memuji dan menyatakan bakal membuat gerakan moral untuk mengawasi pemerintahan Jokowi. Keduanya juga kompak mengritik pemerintahan Jokowi. Mulai dari presidential threshold 20 persen dalam UU Pemilu yang baru saja disahkan DPR hingga kekhawatiran pemerintah bakal abuse of power.

Rupanya, pertemuan keduanya tak selesai hanya sampai di situ saja. Sebab, rencananya pertemuan rutin bakal digelar. Adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang mengutarakan informasi tersebut.

“Kami berharap bisa mengundang Pak SBY ke Hambalang (kediaman Prabowo),” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Meski akan membuat rutin pertemuan SBY dan Prabowo, Fadli menyebut pertemuan kedua tokoh itu belum membicarakan koalisi di Pemilu 2019.

Pertemuan itu, hanya membahas seputar Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu khususnya mengenai ambang batas presiden.

Baca Juga :  Ternyata Marzuki Alie Juga Sering Absen Paripurna

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button