Home / News NTT / Moses Mandala: Dinas PUPR contohi Dinas PUPR Provinsi NTT

Moses Mandala: Dinas PUPR contohi Dinas PUPR Provinsi NTT

Benyamin Moses Mandala. (foto: kompas.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kupang diminta mencontohi Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam memelihara sarana jalan dan drainase.

Pasalnya, selama ini Dinas PUPR Kota Kupang dinilai tidak melakukan perawatan rutin terhadap jalan dan drainase, sehingga banyak jalan dan drainase yang rusak tapi dibiarkan begitu saja.

Kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (8/8/2017) siang, Anggota DPRD Kota Kupang Benyamin Moses Mandala menilai, Dinas PUPR Kota Kupang harus mencontohi Dinas PUPR Provinsi NTT, yang selalu berupaya memelihara infrastruktur jalan dan drainase.

Salah satunya, kata Moses, adalah melakukan pembangunan drainase dan pembersihan secara rutin pada drainase-drainase yang tertimbun tanah ataupun sampah.

Selain itu, katanya, infrastruktur jalan juga selalu diperhatikan dengan baik, sehingga ketika ada kerusakan jalan dengan stataus jalan provinsi di Kota Kupang, pihak Dinas PUPR di bawah kepemimpinan Kepala Dinasnya Andreas W. Koreh langsung menanganinya, sehingga kerusakan-kerusakan kecil tidak menjadi besar sehingga tak butuh intervensi anggaran yang lebih besar.

Menurut Moses Mandala, saat ini Dinas PUPR Provinsi NTT sedang membangun drainase di sepanjang Kelurahan Oesapa, dan pembangunan itu mendapat apresiasi besar dari masyarakat Oesapa.

Warga Oesapa pada umumnya berterimakasih. Sebab keberadaan drainase dinilai bisa meminimalisir terjadinya banjir di musim hujan, yang setiap tahun melanda Kelurahan Oesapa.

Baca Juga :  Hermanus Man akui ada perubahan usulan ranperda

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button