Home / Gaya Hidup / Orang yang pernah selingkuh pasti mengulanginya, ketagihan?

Orang yang pernah selingkuh pasti mengulanginya, ketagihan?

Ilustrasi(Thinkstockphotos)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Orang yang pernah selingkuh pasti mengulanginya lagi. Anda mungkin pernah mendengar nasihat seperti itu, namun benarkah faktanya demikian?

Menurut sebuah penelitian dari Universitas Denver, Amerika, orang yang pernah selingkuh pada hubungan pertamanya ternyata tiga kali lebih mungkin untuk mengulanginya lagi pada hubungan selanjutnya.

Sementara itu, pada orang yang pernah diselingkuhi pasangannya pada hubungan pertamanya ternyata saat menjalin hubungan selanjutnya ia juga cenderung akan berselingkuh.

Dalam penelitian tersebut, peneliti meminta 484 orang (hampir 70 persennya wanita) untuk menjawab pertanyaan tentang dua jenis hubungan romantis.

Dari seluruh partisipan studi, 44 persen mengaku pernah berhubungan seks dengan orang yang bukan pasangannya saat ini. Selain itu, 30 persen responden mengatakan pernah diselingkuhi pasangannya.

Hasil penelitian serupa juga pernah disimpulkan dari penelitian tahun 2016. Disebutkan bahwa orang yang pernah selingkuh, sebelumnya juga pernah melakukannya. Jadi,

Lantas, apakah itu berarti orang yang tidak setia tak bisa berubah? Tidak selalu. Walau penelitian itu menyebutkan orang yang selingkuh bisa mengulanginya lagi, tetapi tidak selalu.

Baca Juga :  Alasan Menteri Susi ajak masyarakat perangi "Illegal Fishing"

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button