Home / Traditional Dress / Pakaian Adat Jokowi-JK trending topik di Medsos

Pakaian Adat Jokowi-JK trending topik di Medsos

foto: detik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tampil beda pada Sidang Tahunan MPR 2017.

Jokowi mengenakan pakaian adat Bugis, sedangkan JK mengenakan pakaian adat Jawa.

Sementara itu, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (16/8/2017), Ibu Negara Iriana dan Ibu Mufidah Kalla mengenakan pakaian adat Bali dan Jawa.

Keunikan pakaian Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla kali ini menjadi trending topik di media sosial (Medsos) dan mengundang berbagai komentar dari warganet.

Berpakaian adat kali ini dicetuskan Jokowi untuk mengingatkan kemerdekaan ini diperjuangkan berbagai suku dan kini menjadi satu bangsa.

Turut hadir pada Sidang Tahunan MPR 2017 kali ini, mantan Presiden BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri serta mantan Wakil Presiden Try Soetrisno dan Boediono. Sementara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak tidak hadir.

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi mengajak semua pihak merawat persatuan dan kesatuan bangsa dari ancaman radikalisme. Presiden juga menyampaikan pencapaian pemerintah.

Jokowi dalam pidato kenegaraannya juga menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 mendatang 4,5 persen, inflasi 3,5 persen, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Rp 13.500.

Penulis  : Maria Flora
Editor    : Erny
Sumber : Liputan6.com
Baca Juga :  Hebatnya Demonstran Hongkong, Tampil "Bersih dan Santun"

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button