Home / Populer / Parpol Polisikan Victor Laiskodat, JK unjuk sikap

Parpol Polisikan Victor Laiskodat, JK unjuk sikap

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Photo : VIVA/Fajar GM)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Wakil Presiden Jusuf Kalla menyetujui langkah sejumlah partai politik (parpol) melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Bungtilu Laiskodat, ke kepolisian.

Victor dilaporkan atas pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menyebut empat parpol, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai partai yang pro-kekhilafahan dan intoleran.

Sejauh ini, dua parpol PAN dan Gerindra, telah resmi melaporkan Victor. Sementara PKS akan melaporkan pada pekan depan, dan Demokrat mengeluarkan pernyataan protes.

Menurut JK, langkah hukum adalah solusi tepat untuk menyelesaikan masalah. JK mengaku tidak ingin parpol-parpol itu justru berseteru di ruang publik atas konflik yang terjadi.

“Ini kan banyak partai yang mengajukan ke polisi. Saya kira itu jalan yang benar, bahwa ada apa-apa, kita proses hukum saja. Jangan konflik lah. Itu proses hukum yang akan menunjukkan,” ujar JK usai memberikan orasi ilmiah pada Wisuda ke-17 Universitas Al Azhar Indonesia di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Agustus 2017.

JK secara pribadi mengaku belum mau menilai pernyataan Victor yang melempar tuduhan negatif kepada parpol-parpol di atas.

JK hingga kini mengatakan belum melihat secara langsung rekaman video yang menjadi dasar pelaporan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga :  Nasihat Sekda Bangka Tengah: Jangan Jadi PNS jika Ingin Cepat Kaya

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button