Home / Populer / PDIP dan Golkar tak jadi dukung Ridwan Kamil, mengapa?

PDIP dan Golkar tak jadi dukung Ridwan Kamil, mengapa?

Ridwan Kamil. (foto: celgornews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan PDI Perjuangan tak akan mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Sebab, Ridwan Kamil sudah memutuskan dan mendeklarasikan sebagai cagub Jabar lebih dulu.

“Pak Ridwan Kamil kami sudah bangun dialog dengan beliau tapi Pak Ridwan Kamil sudah memutuskan sendiri sebagai Cagub,” ujar Hasto kepada awak media di Kediaman Idrus Marham, Jalan Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 6 Agustus 2017.

Alasan tak mendukung Ridwan, menurut Hasto PDIP membuat keputusan bersama untuk mengusung pasangan calon kepala daerah. Namun ia menghormati keputusan Ridwan dalam mencalonkan sebagai Cagub Jabar.

“Padahal partai berdiri di atas kolektivitas dalam sebuah ideologis partai. Ketika inisiatif individual beliau mencalonkan diri sebagai gubernur tentu saja kita hormati pilihan beliau untuk jadi cagub,” tegas Hasto.

Meski begitu, menurut dia, PDIP sudah tak akan memerlukan dialog dengan Ridwan untuk Pilgub Jabar. Hasto mengatakan bahwa Ridwan sudah memutuskan untuk maju sebagai cagub Jabar.

“Karena yang bersangkutan sudah mencalonkan diri sebagai Gubernur secara partai berdiri kolektivitas tentu saja dialog buat kami tidak diperlukan lagi,” kata Hasto.

Sementara itu, Sekjen Golkar Idrus Marham mengaku sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil, namun tak menemukan kesepakatan. Sehingga Golkar memutuskan untuk mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar.

“Jadi memang selama ini kita melakukan komunikasi dari komunikasi yang kita lakukan belum mencapai titik kesepakatan. Dan apabila sebuah komunikasi kita lakukan dan belum mencapai titik kesepakatan maka tentu kita harus memikirkan opsi lain,” ujar Idrus.

Untuk diketahui, Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah mendeklarasikan diri sebagai Cagub Jabar. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini telah mendapat dukungan dari salah satu parpol. Partai NasDem menjadi partai pertama yang menyatakan dukungan mereka kepada Emil beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  FPI titip Perda Syariah ke Prabowo-Hatta

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button