Home / Populer / PDIP tanggapi pujian Gerindra kepada Jokowi

PDIP tanggapi pujian Gerindra kepada Jokowi

Foto: Agung Pambudhy

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Waketum Gerindra Arief Poyuono memuji Presiden Joko Widodo setinggi langit. Apa kata PDIP?

“Itu biasa dalam demokrasi, yang penting kita tidak boleh tenggelam. Jangan kita kendor karena dipuji-puji atau loyo karena dipuji-puji, atau GR, lupa diri. Juga kita tidak boleh mundur karena kritik, berkecil hati karena kritik. Itu tuh wajar dalam demokrasi,” ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).

Hendrawan menyebut puja-puji yang diterima Jokowi dari Arief tak perlu dibesar-besarkan. Dia lantas menyinggung saat Arief menyebut ‘wajar PDIP disamakan dengan PDIP’.

“Kami tidak, ketika kami memprotes pernyataannya (soal ‘PKI’), itu bukan karena Arief Poyuono, pernyataannya itu loh. Pernyataannya yang kami nilai tidak historis, tidak berdasarkan fakta, tendensius, gitu loh,” ucap Hendrawan.

Dia tak ingin pernyataan Arief yang memuji Jokowi dibesar-besarkan. Lebih baik bekerja daripada terus berkomentar hal-hal yang kurang bermanfaat.

“Kalau kita sibuk menginventarisasi kritik, kalau kita sibuk menginventarisasi pujian, nanti kita nggak kerja. Pemerintah ini dengan visi misi program kerja yang jelas, itu sebabnya saya katakan banyak hal lebih penting untuk dikerjakan,” sebut Hendrawan.

Sebelumnya, usai menyebut ‘wajar PDIP disamakan dengan PKI’, Arief Poyuono kembali melempar pernyataan yang bikin publik tercengang. Sebagai elite Gerindra yang notabene partai oposisi pemerintahan, Arief menyebut Presiden Joko Widodo dapat memimpin Indonesia dua periode.

Arief lalu membandingkan pemerintahan sebelumnya dengan Jokowi. Menurutnya, sampai 3 tahun Jokowi memimpin, tak ada kelangkaan bahan seperti gas, BBM, dan sebagainya. Dia juga memuji langkah Jokowi mempercepat pembangunan infrastruktur yang merata di Indonesia. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan Jokowi tak hanya berpusat di Jawa sehingga seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya.

Baca Juga :  Bali kembali raup keuntungan, tingkat hunian hotel meningkat

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button